Kamis, 12 April 2012

G.Ungaran dan kenangan Diksar :D

hari kamis, 5 april 2012 pukul 21:15 aku meninggalkan satub tercinta untuk menginjakkan kakiku lagi di G.Ungaran, tempat yang menyimpan banyak kisahku bersama 10 orang yang hebat.
walau sekarang aku hanya pergi bersama 3 orang diantaranya, tapi itu cukup membuatku mengingat setiap kenangan, baik itu kenangan indah, buruk, lucu atau menjengkelkan yang dulu pernah kita alami di tempat itu.
aku gak pernah nyangka kalau akses jalan ke ungaran itu ternyata butuh perjuangan yang berat, mungkin dulu aku gak ngerasain betapa berat akses kesana karena perginya pake truk.
nah yang sekarang ini, aku perginya naik motor, jadi kerasa beuud dah tuh jalan yang tanjakannya naudzubillah..:D
kita tiba di basecamp lewat pukul 2 pagi..kan kebayang tuh gimana rasanya naik motor dari jam 21:15 sampai jam 2 pagi..bokong tuh serasa panas beud..hehee
aku tuh selama perjalanan udah ngerancang kalau udah nyampe mau langsung tidur, soal besok kan harus bangun pagi untuk memulai kegiatan 'Dikjut GH' ini.ehh,,nyampe sana ternyata basecamp nya gak kebuka..huuff jadi kita berempat harus bangun tenda dulu baru bisa tidur..
hooaam..sebenarnya tuh aku udah ngantuk beud waktu itu, cuman gak mungkin kan kalau yang lain bangun tenda aku malah bermalas-malasan karena alasan ngantuk..kan mereka juga pasti letih..
paginya tuh pas kita semua udah bangun kan langsung nyiapin alat plus bahan buat bikin sarapan (jiiaah..gaya, pake sarapan segala) wkwkwk..
pagi ini tuh, merupakan hari pertama kita dan pertama kalinya kita masak sendiri dan hasilnya itu berhasil..ehh,,baru sekali bisa masak ajah udah sombong beuud, sampai nantangin pembinanya buat lomba masak..(bercanda doang koq)..
aku sebenarnya gak terlalu suka gunung yang setipe kayak Ungaran itu, aku tuh lebih suka gunung yang setipe kayak Merapi..soalnya tuh kalau ungaran itu kayak kebun-kebun yang ada di kampung halamanku (udah pasti Enrekang :D), bahkan terkadang ada kebun yang tempatnya malah lebih tinggi dari tempat yang kita lalui di Ungaran..(ini bukannya nyombong yah)
Awal melangkah sih berat juga yah, apalagi kita kan jarang tuh naik gunung..mana bawaannya berat pula..baru berapa langkah aku sama kembu udah  ngos-ngosan,,kalau monot sama bagor mah kuat beuud..mana pada semangat banget dah..(selamat yah yuk guys)
hmm..setelah melewati beberapa langkah, aku sih udah agak terbiasa sama kondisi jalannya yang naik terus (ya iyalah namanya juga gunung)..tapi si kembu tuh yang masih susah buat nyesuain diri sama kondisi di ungaran itu..
waktu kita berhenti di "Simpang 3", aku tuh langsung ingat diksar soalnya dulu tuh aku pernah berhenti ditempat ini. aku tuh ingat beud, waktu itu aku nyandar di pohon trus ada panitia yang ngelarang aku..trus aku baring di rumput,,ehh..aku juga dimarahin..trus aku ngomong "jadi aku harus ngapain?" kata panitia itu " terserah kamu yang penting jangan baring atau nyandar di pohon"..
ceritanya,, kita lanjut jalan lagi  menuju FC 1..tempat kita bersepuluh dulu untuk pertama kalinya ngebuat bivak ponco buat kita tempetin istirahat..tapi gilaa, waktu lihat  tempat ini lagi,,tempatnya tuh jadi banyak ditumbuhin tanaman, udah gak kayak dulu lagi..

#sampai sini dulu dah..
udah mau jam 7, aku ada ujian..:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.